RSS

Israel dan teror Zionisme

Israel dan teror Zionisme
Teror,peperangan, pengusiran dan pembantaian.
Sejak puluhan tahun hingga kini, tanah suci Al-quds telah bersimbah darah, air mata dan derita. tetapi sebelumnya palestina pernah menjadi contoh teladan
perdamaian toleransi dan keadilan. Penganut agama yg berbeda hidup berdampingan sebagai sodara dan beribadah dalam semangat saling menghormati dan bertoleransi.Masa damai ini muncul dalm sejarah sewaktu pemerintahan islam
wilayah ini berada dibwh kekuasaaan islam dng penakluan islam oleh khalifah umar bin khattab pd thn 637 M. Pemerintahan yg baru ini menunjukkan toleransi yg besar thd agama yahudi dan kristen di negara ini. Menurut tuntunan islam, pemreinthan muslim mengijinkan umat dar agama2 berebda utk hdp menrt keyakinan mrk
Kekhalian usmaniyah tahun 1517 M, juga menunjukkanhal yang sama.
Kebebsasan agama adan toleransi. Berkat sistem bangsa, yng membuat mereka dapt hdp menurut keyakinan mereka. Org yahudi n kristen menikmati kebebasan dan keamanan d bwh kekuasaan usmaniyah
Edward said oleh surat kabar israel,halaretz 18 aug 2000
“Minorotas yahudi dpt ters hdp spt minorits lain d dunia arab….hal ini
berlangsung ckp baik d bwh kekhalifaan utsmaniyyah dng sistem bangsa (millet)nya
Yang telah merka terapkan kelihatannya lebih manusiawi dibandingkan yg kt punya skr”
Salah satu alasan mengapa pemerintahan muslim dan utsmaniiyah melakukan hal itu
karena mematuhi perintah Allah swt.
Di dlm al-quran
“Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan kpd yg berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat”. (QS. An Nisaa’, 4:58)


Pendudukan Zionisme atas Palestina
Palestina lepas dr pemerintahan muslim pd abad ke 20. Suasana damai berubah mnj perang dan kekejaman Inggris yg berkuasa/menegndaliakn d negeri ini, melindungi zionis yang bertujuan utk mendirikan sebuah negara yahudi d palestina.
Namun pda wkt singkat kekerasan Zionis ditujukan pada inggris sendiri.
Orang yahudi radikal menyerang pasukan inggris dan mengebom bangunan,
kereta api, kapal dan hotel2 mlk pemrnth instalasi pemerintah.
Krana zionisme toleransi antara yahudi dan bangsa arab yng bertahn2 terjalin mulai lenyap.
Pemimpin muda arab berkata
“Dulu, org arab tdk bersengketa dng org yahudi. tdk ada yg menentang pentingnya
tmbk ratapan utk org2 yahudi. tetapi org2x yahudi mnj brubah total dng dtgnya zionisme…mereka mnj munafik dan agresif. mustahil bagi kami utk bershaabt dng mereka”
Mulai saat itu Palestina mulai menampilkan lembaran pertikaian yang akan membekas d abad itu pemernthn toleran yg telah susah payah didirikan oleh kekhalifaahan ustmaniyyah pun tercabik.
Yang muncul dari puing2xny adalah pemandangan kebencian, kekerasan,
kekejaman kekerasan yag tdk manusiawi Ketika inggris meninggalkan wilayah ini th 1947. Pemandangan ini menyebar ke seluruh pelosok negeri dan pendudukan dan pembaintaian israel yg tk berkesudahan pun dimulai. Pendudukan dan pembantaian israel mengurangi jml muslim dan org israel smnkn banyk sejalan masukkny org2x yahudi dr luar palestin rakyat palestina d paksa meninggalkan tanah mereka dan pendatang yahudi masuk untuk menghuni pemukiman yg telah dibangun th 1948 neg israel dinyatakan berdiri. tanah palestina terbagi mjd org2 yahudi dan muslim. lahan paling subur seluas 55% diberikan kp org yahudi dan sisanya 45 % yg sama seklai tdk layak utk pertanian diberikan kpd org2x arab muslim. selama th 1948, org yahudi menempati 15% tanah yg menjadi milik org arab muslim akbtnya sktr 1 jt org muslim terusir dari rumahnya k tepi barat, jalur gazza dan k neg2x arab sekitar (mesir, yordania).
Pada perang 6 hr th 1967. tepi barat dan jalur gazza sebgaai wil sisa palestina
direbut oleh tentara israel. Banyak lagi kaum muslimin yang dicampakkan
tanpa tempat inggal dan negara. selama itu juga dataran tinggi gholam milik syria
dan semenanjung sina milik mesir juga d rebut. selanjutnya hanya semenanjung sinna yg dikembalikna maka dataran tinggi gholam dan seluruh palestina beerada d bwh penddudukan israel hingga perang 6 hr. israel telah menduduki separuh kota suci yerussalem. selama itu juga israel menguasai seluruh kota dan mengambil alih
seluruh tempt beribadatan muslim terutama masjid Al-aqsa pd thn 1980 israel mengumumkna bahwa mereka telah memperlebr batsa yerusalem dan merebut apa yg mereka sebut yerusalem bersatu skr ada lbh dar 4 jt org palestina d berbagai negara sktr 1 jt menjalani hdp d dlm barak2x pengungsian d negera2 tetangga tepi brt dan jalur gazza keadaan d barak2 itu sungguh mengenaskn tmp hdp yg dbatasi, sarana pnedukung hdp yg tdk memadai tingkat kemiskina setinggi 80 %. dan angka pengangguran mencapai 60% wilayah2 miskin ini telah berpuluh2 tahun berada d bwh pendudukan dan embargo israel (jenin, nablus, ramallah, ariha, yerusalem(al quds) bethlehem, hebron) utk menduduki kedua daerah ini slamanya, israel membangun daerah pemukiman d dlam daerah palestina (jalur gazza) tentara israel membuat
ratusan tempt pemeriksaan dan barikade dengn dalih melindungi pemukim org2 palestina yg berangkat kerja d pagi hari harus melalui pemeriksaan tentara israel yg menghina harga diri mereka pemukim yahudi tdk sah d tanah palestina adlh hal laen yg menyusahkan org2 palestina. sbagian besar penduduk ini d persenjatai
dan sering membuat/melakukan serangan thd org2 palestina membunuh org2 tak berdaya. mereka melempari perempuan dan anak2 dng batu dan membakr masjid2 bahkan mobil dan rumah kaum muslimin mnj sasarn kekerasan mereka yg tak berasalan, jauh dari mencegah pemukim radikal ini tentara2 israel justru melakukan pembunuhan bersama mereka.
“kill all arabs” tulisan ini merupakan gambaran rasa benci pemukim yahudi thd warga palestina mell prog pemukiman ini, israel mengirimkan pesan bahwa mereka tdk berniat meninggalkan daerah ini utk otoritas palestina hari ini saat ini tepi barat dan jalur gazza masih dlm penduudukan israel wil pemukiman palsetina d kelilingi kawat berduri dan tembk tebal persis spt penjara.
seorag ayah yg berkembangsaan palestina yg sedang membawa roti k rmhnya dpt diperlakukan kasar d dpn mata ank dan istrinya ia dpt dtahan tanpa alasan dan mengalami penyiksaan yg tak breprikemanusiaan. rumahnya dapat d bom, bahkan ketika keluarganya masih berda d dalmnya seorang perempuan palestina dpt dbunuh dng dtembaki dari atas helikopter ia dpt dipkuli ktk mengantar ankny kesekolah ato bahkn dtembak seorang muslim palestina dapt berhdpan dng senjata tentara israel
ktk pergi k masjid seorang ank palestina dpt kehilangan nyawanya ketika terkena
bom yg dilemparkan k dlm taman bermain sekolahnya semua ini benar2 telah terjadi
dan tentara israel tdk mampu mmeberikan alasan yg dpt membenarkan alsan ini.
Sementara neg israel mengguanakan kekuatan militer utk menindas rakyat palestina, di sisi lain mereka telah menindas org palestina scr ekonomi, dan merampas sumber kehidupan mereka seluruh rencana ini merupakan bagian rencana besar seluruh tokoh politk grs krs israel utk menghilangkan fakta d palestina
d hadapan fakta ini oorg berhati nurani tdk akan diam melihat pembantaian d palestina mustahil menutup mata pada org2 tak berdaya yg dipaksa
menderita penindasan penyiksaan dan penembakan oleh tentara israel seluruh org yang bernurani pastilah akan menyeruakan nasib rakyat palestina dan membela hak mereka utk hidp damai dan aman spt bangsa laen semua org yg tak berdosa dan terbunuh dan menderita adl peringatan yg senantiasa mengingatkan kita akan kewajiban ini


membedakan zionisme dan agama yahudi

mengapa israel melakukan teror seperti ini sbg korban kekejaman nazi d perang dunia ke2 mengapa mereka justru melakukan kekejaman serupa d palestina jawabannya ada pada paham yg d kenal sebga zionisme paham ini dmunculkan d akhir abad k 19 oleh seorang wartawan yahudi austria bernama ‘theodore hellsong’
zionisme adl paham neg kebangsaan yg bertujuan mendirikan neg yahudi yg merdeka
alasannya bersandar pada teori penjajahan dan teori darwinis sosial yg sangat brepengaruh d eropa pd abad k 19 menurut teori ini neg2 industri d barat
berhak menjajah neg2 yg kurang berkembang ini d pandang sbg akbt alamiah dari gagasa perjuangan antar bangsa utk bertaahn hidup yg oleh darwinisme dramalkan akan bakal terjadi org2 yahudi penggagas zionisme sependapat dng teori/pemikiran keliru yang berkembang d eropa abad k 19 itu dan membangun paham mereka sendiri berdasarkan ajaran itu inilah sebabnya mengapa rasisme menjadi bag ajaran zionisme ucapan pemimpin israel terkenal ‘zetsach samir’ ttg rakyat palestina adl ungkapan terbuka ttg rasisme ini
“tidaklah bisa diterima bahwa bangsa-bangsa yang terdiri atas org2 yg baru turun dar pohon harus menempatkan diri mereka sbg pemimpin dunia…bagaimana mahkluk primitif spt itu bisa memiliki pendapat mereka sendiri?”
surat kabar israel yediot ahronot, 14 nov 1975
‘menahem beji’ yg mengambil bbag dlm serangan teror berdarah pada th 1940-an dan kemudian mjd pm israel tak segan menyebut org palestina sbg binatang berkaki dua. kaum zionis radikal mampu mengabaikan nurani mereka dhadapan pembantaian itu dan mengingkari bahwa org2 palestina adl manusia paham rasis inilah yg berrtanggung jawab thd penindasan yg ters trejadi d tanah palestina selama setengah abad terakhir pd saat yg sama kaum zionis memanfaatkan ajaran bangsa
yahudi ttg agama pilihan dan neg yg dijanjikan akan tetapi ini bukanlah bentuk ketaatan agama yg tulus sebaliknya yahudi yg merupakan sebuah agama samawi
telah dimanfaatkan sebagai kendaraan oleh zionisme sebuah ideologi duniawi
yg mnjd masalah bukan agama yahudi dan org yahudi melainkan zionisme dan kaum zionis. zionisme dan ajaran yahudi tdk pernah dpt dikaitkan org yg mengemukakan paham zionisme adl org2 yg tdk pernh terkait dng agama. pemimpin ajaran zionisme kedua setelah ‘hersell’ ‘max nordau’ adl seorang atheis tulen sbagian besar org yahudi taat menganggap zionisme adl paham anti agama dan menolaknya penganut setia yahudi msih menganggap zionisme spt itu saat ini.
org yg berjalan d daerah religius yerusalem dpt melihat semboyan yg ditulis
“judaism and zionism are diametrically opposed”
dng makna ajaran zionisme dan yahudi sepenuhnya bertentangan org2 yahudi yg taat ini menentang zionisme mereka membawa slogan22 yg mengecam bangsa israel zionis, pernah terjadi demo besar2ran yang menunjukkan bangsa yahudi menentang pembantaian ’sabra dan satira’ pd thn 1982, spanduk yg mereka bawa mengungkap kekerasan yg dilakukan zionis. smua ini menunjukkan ada jurang lebar yg menunjukkan antara teror israel dan agama yahudi. sesungguhnya mustahil bagi seorang yahudi taat menindas org lain meskipun ajaran pokok agama ini yakni taurat telah bercampur dng perkataan manusia dan mengalami perubahan dari aslinya ajaran yahudi memerintahkan keadilan dan perdamaian antar manusia. karena alasan ini org2 yahudi taat mengecam teror israel sbg pelanggaran ajaran taurat.
salah satu diantaranya ketua pendeta yahudi d inggris prof jonathan sack yg mengecam kebijakan penyamaan kebijakan israel dan ajaran yahudi daqlm pernytaannya pd th 2002
“banyak hal yg tjd setiap hr yg menjadikan saya sangat tdk nyaman sbg seorang yahudi”
bahkan beberapa tentara israel menentang kebijakan klasar pemerintahnya pd thn 2002 skitar 250 tentara israel menolak bertugas d daerah pendudukan dng berkata
“kami tdk ingin menyerang org2 tak bersalah ”

sumber : dari sebuah film berjudul ‘Israel dan Teror ZIonisme’ yang merupakan film berdasarkan karya-karya dari Harun Yahya

,,pernah q tulis di : http://superphoenix.blog.friendster.com/2006/12/koreksi-klo-salah-2/

Advertisements
 
10 Comments

Posted by on 5 January 2009 in PropagandaPersuasif

 

Tags: , , ,

Selamatkan AL-Aqsa

“JARKOM-(univsts se-Indo): tlng bcakn.Lailahaillallah,allahuakbar&surah al-ikhlas 3x,utk masjid Aqsa yg sdg dikepung olh israel.smskn kpd 10 org rekan km..AMANAH”


“Asww tlng bckan LAA ILLAHA ILLALLAH ALLAHU AKBAR + suroh AL-IKLHAS 3x utk kslmatan msjd AL-AQSA & ummat islam di Palestina yg sdang dikepung & diserang israel & skutu amerika zionis yang anti Islam (orng2 kafir). Sms-kan ke orang lain sbgai pastisipasi jihad anda ‘ALLAHU AKBAR’ Wsww”

 
3 Comments

Posted by on 4 January 2009 in PropagandaPersuasif

 

Tags: , , ,

Makhluk Hibrida dan Punggung

Kucoba semua segala cara
Kau membelakangiku
Kunikmati bayangmu
Itulah saja cara yang bisa
Untukku menghayatimu
Untuk mencintaimu

Sesaat dunia jadi tiada
Hanya diriku yang mengamatimu
Dan dirimu yang jauh di sana
Ku takkan bisa lindungi hati
Jangan pernah kau tatapkan wajahmu
Bantulah aku semampumu

hhttp://nyonyim.multiply.com/journal/item/12/punggungmu_saja Mar 16, ’08 5:38 AM
rame sekali, jarang-jarang serame ini

waktunya keluar dari sini,,
lalu aku berjalan ke luar pelan-pelan,,

ku sempatkan liat ke arah keramaian tadi
aku melihatmu berjalan ke arahku,,
entah kmu sadar ato tidak ada aku
cepat-cepat ku berpaling,,
seseorang menyuruhku duduk sebentar

belum sempat aku duduk,,
kamu mendahuluiku,,
aku cuma melihatmu,,
punggungmu saja,,
berjalan menjauh,,
sampai hilang dari pandangan,,

ada perasaan menyesak ato menyesal gak tau apa itu,,
hinggap saat itu,,,
aku tidak mau duduk,,

(Rasakanlah)
Isyarat yang sanggup kau rasa
Tanpa perlu kau sentuh
(Rasakanlah) Harapan, impian
Yang hidup hanya untuk sekejap
(Rasakanlah) Langit, hujan
Detak, hangat nafsuku

(Rasakanlah)
Isyarat yang mampu kau tangkap
Tanpa perlu ku ucap
(Rasakanlah) Air, udara,
Bulan, bintang,
Angin, malam,
Ruang, waktu, puisi

“Rectoverso” “Hanya Isyarat” “Dee”
Tinggal 4 manusia yang tersisa di tempat yang didesain dengan penerangan buruk malam ini. Remang yang tidak romantis, dan hiburan yang tersedia hanyalah TV 14 inci dengan tayangan pertandingan sepakbola dini hari disertai kumandang disko era satu dekade silam. Tapi ada satu yang menarik, yaitu dia. Dan dia bukanlah pembicaraan. Dia adalah tujuan. Tujuanku bertahan disini.

Satu-satunya betina yang menguapkan feromon disekumpulan makhluk jantan. Sejak hari pertama kami semua berkenalan mereka malas menggubrisku karena tidak pernah ada pembicaraan menarik keluar dari mulutku, dan aku tetap menyandang status hanya sebagai ‘kenalan’.
Andai ada pintu masuk di situ, akan kuselundupkan setengah bahkan tiga perempa jiwaku untuk merasukinya, untuk membaca pikirannya, memata-matai pikirannya.

Aku teringat trotoar tempat kami berjalan dan kakinya yang ku biarkan melangkah beberapa meter di depan, aku teringat siluet punggungnya yang menghadap panggung di tempat yang kami kunjungi sebelum ini, aku teringat kehidupanku beberapa hari yang lalu sebelum bertemu dengannya, aku teringat kemana aku harus kembali setelah malam ini, dan kemana ia pergi nanti.

Aku sampai di bagian bahwa aku telah jatuh cinta. Namun orang itu hanya mampu kugapai sebatas punggungnya saja. Seseorang yang cuma sanggup kuhayati bayangannya dan tak akan pernah kumiliki keutuhannya. Seseorang yang hadir sekelebat bagai bintang jatuh yang lenyap keluar dari bingkai mata sebelum tangan ini sanggup mengejar. Seseorang yang hanya bisa kukirimi isyarat sehalus udara, langit, awan atau hujan. Seseorang yang selamanya harus dibiarkan berupa sebentuk punggung karena kalau sampai ia berbalik niscaya hatiku hangus oleh cinta dan siksa.


tidak….jangan….jangan pernah duduk Lagi…tapi berLARILah mengejarnya….berJANJILah…tepuk bahunya dan SAPALAH dia…hanya sekaLi saja….ya…..sekaLi saja….

Dengarkanlah kisahnya. Baca musiknya. Selami ilustrasinya. Dan temukan magisnya menyusuri sungai kreativitas yang bermuara pada laut inspirasi yang sama. Musik, kisah, gambar, bahkan saat membcarakan satu hal yang sama, setiap not, irama, rima dan garis, akan menyajikan keunikan dan perbedaan yang tak perlu dipertentangkan. Cukup diapresiasi. Dinikmati. Melengkapi.
Dan terakhir, bagi kehidupan, dalam berbagai wujud dan rupa, dan juga dalam yang tak berwujud dan berupa…inilah noktah, yang meski mungil tapi tak pernah luput Engkau beri makna.

Itulah saja cara yang bisa
Untuk menghayatimu
Untuk mencintaimu

Sumber : “Rectoverso” “Dee” dan,
from http://www.nyonyim.multiply.com on “punggungmu saja”

Rectoverso

 
10 Comments

Posted by on 2 January 2009 in Mushaf-mushaf Dunia

 

Tags: , , , ,

4 tahun anda ditentukan oleh 4 sks!!!

Tugas Akhir
TA…TA…hmm….
(dng logat agus ‘ringgo’ gurniwa saat berkata ‘cinta..cinta..kyk apa sih bentuknya’ di film jomblo)
Tugas Akhir disingkat TA atau ada yang menyebut skripsi (g tw sm ato tdk, yg pasti walopun isi beda tapi fungsi sm kn..)
,,ada yang bilang ini adalah ‘peninggalan terakhir bagi seorang mahasiswa biar dikatakan pernah ngampus di kampus tersebut’..dan hanya bermodal 4sks serta proposal dengan batas expired setaon,, mulailah seorang mahasiswa dengan kesibukan membuat proposalnya dulu, dengan semangat membara, mata berbinar-binar, hentakkan kaki dan kepalkan tangan ke atas,, menatap ke depan, bangga, haru biru saat melihat tempelan di mading kaca yang menyatakan ‘proposal anda diterima’, mulai saat itulah resmi sebagai mahasiswa yang sedang mengerjakan TA dan berhak men-Lock kompi di Lab sesuka hati, di jam berapa pun dengan modal kata-kata ‘masih running program’..
tapi tunggu dulu bung.. smudah itukah.. Tanyakan kepada seorang mahasiswa bernama sanjaya ini yang sampai kebingungan, “cara biar ga males ngerjain TA gmn y?”..hhmm..nah Lho!..ternyata semangat 45 saat pengerjaan proposal TA tu akan terus luntur kayak cat murahan saat kita sedang melalui proses pengerjaan TA yang sebenarnya, mulai dari eror yg berlebihan, ga punya ide, dosen pembimbing yang mbulet ae, paper ga relevan, kurangnya data, dan segudang permasalahan yang 7hari tujuh malam nulis disini pun gak akan bisa habis (selain ngabisin kapasitas server juga nyedot bandwidth yg tak sedikit)..
Mank penyakit yang disebut males ni sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup umat manusia..gimana tidak, coba bayangkan bila semua mahasiswa di Indonesia (yang dibahunya disematkan title : iron stock, agent of change, sosial control, dan moral force) males buat ngerjain TAnya, dipastikan gak ada yang lulus, dan gak ada yang mengisi lowongan pekerjaan (tp advantagenya ya gak nambah2hin jumlah pengangguran di negara ini yang terus meroket kayak Apollo 11 ke bulan)..,
truz gimana dunk.., “kalo ini sih tergantung setiap individunya, bisa beda-beda setiap orang. Tapi yang pasti kalo mau ga males ngerjain sesuatu ya harus ada motivasi, dan motivasi inilah yang unik untuk setiap orang..”, gitulah pendapat panjang lebar dari Panca, mahasiswa yang baru lulus oktober kemaren..bahkan dia menyarankan untuk cari motivasi dulu, bila lagi males inget dengan motovasinya..hmm..,setuju kah anda?
“bener tuh, cepet dislesaikan cepet bs maen game”, hidayat dengan bersungut-sungut langsung menyahut, mahasiswa yang sudah lulus oktober kmr dan kerja di jakarta ni menambahkan, “contohnya kayak q g pengen kalah ma si-nur, masak nur dah lulus aq belum, toh sama2 makan nasi”..gt guraunya.., banyak mank pendapat dan teori, bahkan buku2 beredar (kayak blog ini) buat membahas penyakit nomer 2 setelah AIDS yang belum secara sempurna ada obatnya..
,,”motivasi apa y?, solusi? solusi?” teriak sanjaya,, langsung disahut adi dengan bijak, “tiap orang kan bisa punya sumber motivasi berbeda, intinya cara ngilangin malas ya cari motivasi, cari film2 yang membuat qr bersemangat lagi, ato sharing dengan temen deket qt mengingat2 waktu2 yg bs membuat qt bersmangat mengerjakan TA lagi”,, nice solusi konkret,, “dan inget berdoa minta petunjukNYA”, kata adi menambahkan.. ,”molor 1 semeseter duh dah g betah di kampus” gt kata sul menyeringai sambil ngeloyor pergi ke semarang…, Banyak sekali tanggapan soal hal ini tak semuanya menyalahkan si ‘males’ ini ada juga dijadikan sebagai penyemangat seperti kata ronsis ni, “males dijadikan motivasi saja”, gitu pendapatnya, mahasiswa yang baru lulus oktober kemaren ni dan langsung ngrasain terbang naik pesawat dan singgah di Batam ni menjelaskan maksudnya, “ndang digarap, ndang mari wes bosen karo TA, makin lama ga dikerjakan makin lama ketemu ma si TA” begitu katanya dengan logat suroboyoan yang kental, bahkan sambil menunjukkan foto yang membuat termotivasi untuk mengerjakan TA, ronsis berpesan, “kerjakno rek!! ojo dipikiri kapan marine”,, Benar juga mank, bila kita semakin cuman berpikir saja, gak da tindakan konkret, nyata!, ya gitu2 aja (klo ada kebakaran rumah, trus letak sungai jauh, qt cuman mikir gimana supaya cepat, gak bertindak2, ya keburu hangus smua rumahnya).., Begitu pula bila dah terlanjur down, males, dan do nothing, bahayanya ya bisa keterusan, jadi molor, gak slese tepat waktu dan staon pun bisa2 berlalu dengan konsekuensi ya BUAT PROPOSAL LAGI.. (menyedihkan banget..hiks..hiks..)..

,,”..klo nemuin kesulitan pas ngerjain TA terus bikin rada2x mutung mungkin wajar,, tapi klo MALES,, kesannya jadi sebenarnya km sangat bisa menyelesaikan dengan lancar jaya tapi km sendiri yg menunda nunda, milih nyelesein yg lain aja,,”, kata zulva berpetuah, mahasiswa yang lulus termuda sejagat perSIan ni menambahkan, “coba dilihat dr sudut pandang laen aja, anggap TA adalah sesuatu yg harus musti wajib untuk dilalui, tdk ada pilihan lain selain melewati itu, g ada pilihan mutung, g ada pilihan males, yang ada cuma terus maju meskipun rutenya jadi muter” dulu,, tapi itu emank sesuatu yang pada akhirnya harus terlewati” sahut zulva panjang lebar, lanjutnya lagi, “so,, klopun mrasa males,, yaaa anggep aja km lagi dengan sengaja muter2x di tempat untuk mengulur2x waktu, klo km siap dgn konsekuensinya (musti ngebut di belakang, atau lebih buruk mgkn harus molor lulusnya) y gpp,, thats totally ur choice, ur right,,tapi scr kasat mata pun kita semua bisa liat apa akibatnya klo mengulur” tanggung jawab,, kesempatan2x apa yg mgkn terlewat, dan akibat2x lainnya..”, zulva yang bekerja sebagai konsultan, supervisor, dan analis di sebuah Rumah Sakit terkemuka ini lalu dengan bijaknya menutup penjelasan panjangnya dengan kata-kata, “jangan lakukan apa yg org lain bilang, dengarkan dan lakukan apa yg menurutmu baik untukmu”,, kata yang memank sangat ambigu tapi lebih baik kita ambil himah dibalek semua ini.., lalu husein yang sudah malang melintang bekerja dengan bule-bule barat di Batam pun ikut berkoar, “Do what you Love, and Love what you Do.. ,,and,, Always Try your Best to Be The Best!!”, dengan sok keinggrisaan husein berpetuah..

,,so guys…udah banyak yang telah berpetuah, berkata bijak, berpesan dan memberi nasehat, sekarang tunggu apa lagi….

masak harus nunggu dosen pembimbingnya meluluskan kamu…..(huwuhaaahaaaa….hiks..hiks…)

Courtesy by : narsiis@yahoogroups.com on subject : cara biar GA terserang penyakit males ngerjain TA

 
33 Comments

Posted by on 26 December 2008 in PropagandaPersuasif

 

Tags: , ,

4 Triks Dahsyat meraih sukses (he..he..serasa MLM)

Tip n triks wahai para pencari cinta, yg tentu saja jombloers (dan menghibur diri sendiri dng menyebut dirinya jojoba -jomblo2 bahagia-).
Apakah anda Gagal terus menggaet wanita idaman? Jengkel karena tak punya pacar juga? he..he..he..Baca dulu kiat-kiat di bawah ini wahai para laki-laki.

Sebelum mulai, ada baiknya Anda tahu dulu bahwa di mata cewek, hanya ada dua tipe cowok. Kelompok cowok-cowok pilihan dan kelompok cowok-cowok nggak oke. (inget kan LeLucon co ganteng dan co jelek, g tw?. gini examplenya : kalo cowok ganteng jomblo cewek-cewek bilang: pasti dia perfeksionis
kalo cowok jelek jomblo cewek-cewek bilang: sudah jelas…kagak laku… , yah kyk gt2lah.. mank rasis banget sih,,but that life dude, right..)

Sekarang, kamu pasti penasaran, apa sih kriteria cowok pilihan? Semua cowok yang masuk ke kelompok terpilih ini adalah mereka yang bisa membuat kaum cewek terbuai, terLena, terbiuskan, tergiLa2 dan apapun deh yg Loe mau. Puisi romantis dan surat pink? Cih (najiis) itu sih kuno bro.. Sekarang ini, yang bisa membuat cewek ngLirik hanya ada dua hal, isi dompet Loe dan mobil, he3, bercanda2 engggak2 (enggak saLah maksudnya), cuman seLingan tadi, tapi yang pasti adaLah dua haL ini.. penampilan dan kesuksesan. Kalau tidak bisa memiliki keduanya, setidaknya salah satu dari ‘kunci sukses’ itu mesti kamu punyai.

Banyak dari kita (anda-anda smua) yang udah punya ce, trus pasang tampang ‘sangar’, jalan petenteng2!, ce nya dibawa kemana2, dikenaLin ke smua tmennya, nuLis pengumuman di mading kLo dah punya ce (dan akan dibaptis teLah LuLus dari perkumpuLan JoJoBa), padahal beLum tentu mereka masuk daLam keLompok cowok oke (myb ja si ce kasihan Liet dy..he3 -daripada g laku, dah trima ja, gt mungkin kt si ce-). We can see, bagaimana cara si co niy ngLakuin ce nya. Pacaran tu bukan hanya cuman da tambahan tugas bagi kita coy (tugas : baca ngojek), ngantar sana-sini, hujan badai tak perduLi, dan teLat dikit ja dah cemberutnya membuat bunga-bunga di kayoon Layu dan penjuaLnya guLung tikar (saLah satu akibat mereka bangkrut seLain krisis finansial gLobaL ini kaLi yee). Yang paLing penting daLam ‘mbojo’ tu kan komunikasi, sharing, understanding and caring, yah gt2Lah. KaLau ternyata ketiga kriteria yang daLam bahasa inggris di atas ni g da, trus gmn brur?..he3..check this out..
KLo dibiLing ‘4 kriteria mudah menjadi cowok idaman wanita’, tu mah koq berLebihan ya,,tapi gak da salahnya dibaca duLu kaLi ya..
Kiat mudah bagi anda, knp disebut mudah, kLo disebut kiat suLit gak akan ada yg mau ngLakuin, bangsa Indonesia kan suka yang instan,, (Liet ja produk mie instan, tiap maLam qt ‘nginom2’ di wargres dengan menyantapny kan), dan tentu saja kiat ini btuh tindakan yang ikhLas dari hati sanubari anda untuk menjaLaninya..

1. Yang pertama kali harus disadari adalah, bukan cowok yang memilih siapa yang pantas jadi pacarnya, tapi cewek. Ingat pepatah, cwok menang miLih dan cwek menang noLak (padahaL kLo cewk noLak berarti dia sudah miLih kn, pa tu artny..?, betapa HEBATny wahai perempuan kedudukanmu dimata kaum adam). Nggak percaya? Yang biasanya nolak diajak pacaran itu, pasti pihak cewek. Iya, kan? Makanya, tak usah buang waktu, deh mengejar gadis-gadis yang tidak menginginkan Anda, bagaikan kecoa merindukan naik apollo 15 ke buLan ja. Lebih baik, pupuk terus hubungan baik dengan mereka yang jelas-jelas menyukai Anda. Dan mank yng Lbih baik tu ya, jaLin reLationship dengan sbanyaak2nya gadis2 cantik yg imut2..he3. Bukan berarti ni co hidung beLang yang nyari daun2 muda nan segar. Tapi kan kadang2 mank cinta itu dari mata turun ke hati, tuL gak.. Waktu pertama kaLi Lihat pa agamanya, pa periLakunya, pa IPKnya, gak kan.. tapiii ya itu wajah cantiknya, senyumnya, binar matanya, Lentik aLisnya, pokonya any kinds dari fisiknyaLah..baru kLo dah agak deket, nambah suara tawanya, caranya bercerita, komunikasi Lancar.. berlanjut ke jenjang sifatnya, kebaikan hatinya.. dan macem2Lah.. enjoyable pkoknya.. (hayoo yg beLum, irii ya..).

2. Benahi penampilan. Walaupun gak ganteng2 amat kayak saya ini, bukan berarti Anda tak bisa tampil menarik. Olah tubuh dong, agar badan bugar dan sehat. Renang, Fitness, body building, ikut joging tiap minggu (Lumayan kan biasanya juga bisa ‘cuci mata’ pagi hari), ikutan bike to work, uakeh rek dalane (jaLannya). Jangan cuman tura-turu tok ae, mangan turu gak tau metu neng kamar, ngLemokne awak ae (ingat perkembangan tu ke ats gak ke samping..he3 -jadi maLu ma diri sendiri niy-). Kalau kebetulan sedang berlibur di dekat laut, ke Bali misaLnya, y jangan cuman duduk2 di pinggir pantai dan dideketin nenek2 tua pemijat yg perjam 10ribuan itu.. Main selancar kek, atau diving, snorkeling, dan sebagainya (wuih makan biaya tu, thats okey yg ptg kan nanti finaL resuLtnya, main objectivenya kan dah kita definisikan, dapet ce!). Soalnya, cowok-cowok yang well groomed mudah menarik perhatian cewek. Ada ta? co mbawa buku kamus tebeL, kacamata min19, dasi kupu2, dan ceLana modeL ketat di atas dan comprang di bawahnya, trus kLo ngomong setiap kata ditambahin s (biar jamak kaLii), “seLamat pagixs.. pa kabars..”, dan dia membawa cewek super bahenoL, pemiLik bodi gitar spanyoLa. (kLo ada, anda harus berteriak ‘dunia tidak adiL’…he3…just kid). Yang pasti jaga kebersihan badan dan pakaian. Mandi rek, tu intinya, jangan sok pengen dibiLang pinter, sok pengen diLihat gak tidur semaLaman gara2 ngerjain finaL project yang mendekati deadLine, trus ujung2nya gak mandi, kuLiah dengan tampang kuceL, bau amis dan baju yang kebaLek. (duH!, ya ampyunn…). Pilih busana yang bisa membuat Anda tampil menarik. Yang penting, bukan merek dan harga, tapi bagaimana penampilan Anda dalam pakaian tersebut. Jangan maksain deh Loe, kLo mank baju tu gak cocok buat bodimu, jangan paksakan dipake, yg penting eye catchny brur, sedep dipandang intinya, dan kamu sendiri yang make juga nyaman2 ja, soft gituLah.

3. Sudah ditakdirkan, kaum cowok itu pencari nafkah. Nah yang ni mank dah dari sononya.. intinya LuLus dhisek rek.. (bukan berarti, ayo2 cepet LuLus, cepet kerja karena biaya pendidikan semakin mahaL, wah yang ni mah kerjaan kapitaLisme yang membuat mahasiswa Indonesia pragmatis dan kehiLangan sentuhan IdeaLismenya). Untuk bisa tampil sebagai cowok pilihan, Anda mesti mandiri dan aman secara finansial. BLajar rajin iya, tapi pergauLan juga oke punya.. Gak kuper2 amatLah, tapi juga gak sampek terLeba maen keLayanan tiap maLam trus Lupa sinau (bLajar).. Ikut kuLiah, ikut organisasi, ikut ekstrakurikuLer, ikut sana, ikut sini.. (vote to sok sibuk!). Dengan begitu ketrampiLan kita2 (softskill maupun hardskill -opo toh ki?-) menjadi mumpuni nan tak da bandingannya di dunia persiLatan. Makanya, kembangkan dulu keterampilan yang bisa membuat Anda mudah mencari uang. Uang memang bukan segalanya, tapi basic needs kita bisa dicukupi dengan uang. kLo dah kaya raya, bingung menghabiskan uang, poLigami pun juga monggo kerso kan, namanya juga ‘yang mampu untuk adiL’.

4. Yang terakhir dan yang paling penting, cowok pilihan adalah cowok yang bisa menghargai dan menghormati diri sendiri. StandarLah penjeLasannya, Sekarang gini, gimana si cewek mau menghormati pria itu kalau dia sendiri tidak bisa menghormati dirinya? iya to?
p.s. : hmm….sekadar mengisi waktu Luang sambiL tiduraaan,..

 
5 Comments

Posted by on 30 November 2008 in DewaDewiAmor

 

Tags: ,

Seminar Ekonomi Islam

SEMINAR EKONOMI ISLAM
15 Nopember 2008
di AULA Fadjar Notonegoro
FE Unair Surabaya
“Membangkitkan Perekonomian Islam Pasca Keruntuhan Ekonomi Kapitalis Dalam Perpekstif Islam”
oleh :
– M. Nafik H.R. (FE UNAIR)
– Revrisond Baswir (FE UGM)
– Dwi Condro Triyono (Univ Kebangsaan Malaysia)
– Prof. dari Malaysia (gak tahu namanya, maaf!)

M. Nafik H.R.
1. Sejarah Pemikiran Islam
Menurut teori Ekonomi Konvensional :
Dibagi menjadi dua bagian, praklasik dan klasik
PraKlasik terdapat dua pemikir ekonomi konvensional yaitu Plato (427-347 SM) dan Aristoteles (384-322 SM), dan kedua pada era klasik yaitu Thomas Mun (1571-1641) dan Bapak Ekonomi Konvensional, Adam Smith (1723-1790) dengan teorinya : Theory of Moral Sentimen thn 1759 yang berlawanan dengan The Wealth of Nation. Disini terjadi kemustahilan bisa disebut kebohongan sejarah, kemustahilan adalah adanya Masa kekosongan Pemikir Ekonomi Konvensional antara Aristoteles samapi Thomas Mun antara tahun 322 SM dan 1571, hingga 1 abad lebih tidak ada Pemikir Ekonomi Konvensional yang muncul. Masa klasik ini mulainya masa Kapitalisme, Sosialisme dan Liberalisme Pasar.
Menurut Sejarah Ekonomi Islam :
Dimulai tahun 610 M, Masa Muhammad diangkat menjadi Rasul. Dunia Arab dan sekitarnya sudah mengenal perdagangan, tukar-menukar dsb. Dimasa keemasan umat islam dengan Nabi Muhammad sebagai Rasulullah, terdapat mata uang yang diakui semua wilayah kekuasaan umat Islam.
Sejarah Ekonomi Islam ini dibagi menjadi 4 Fase : Fase 1, 738-1058 dengan para tokoh-tokohnya Abu Yusuf (798M), Al Kharaj. Abu Ubaid (838M), Al Amwaal, dll. Fase ke2 antara tahun 1111-1441 dengan para tokoh-tokohnya Al Ghazali (1111M), Ibnu Taimiyah (1328), Ibnu Khaldum (1404). Fase ke3 tahun 1762 dengan para tokohnya Jamaluddin Al Afghani. Fase 4 pada abad XX, di Melayu tahun 1940-an ditandai dengan berdirinya lembaga-lembaga ekonomi islam, bank-bank islam, dll. Di Indonesia berdiri BMI dll tahun 1992.
2. Dalil Siklus Bisnis Dalam Ekonomi Konvensional
Sumber : Samualeson & Nordhaus. 2004. Ilmu Makro Ekonomi. Jakarta. PT Media Global Edukasi. Hal:149.
Dimana untuk mendapatkan puncak kemakmuran (the great….) dengan adanya naik turun kondisi bisnis, dari puncak trus ada kontraksi, maka kondisi bisnis turun drastis, naik lagi sebagai ekspansi sampai puncak tinggi dan turun lagi disebabkan resesi dan akhirnya cita-cita luhur kaum kapitalis dengan puncak tertingginya tercapai. Koq bisa menganut paham yang seperti ini, paham yang menyatakan harus ‘rugi’ dulu untuk mencapai ‘puncak’ yang di idam-idamkan.
Sedangkan Dalil Siklus Bisnis Dalam Ekonomi Islam menurut beliau, yaitu kita semua menuju kebahagiaan abadi di akhirat, Siklus Bisnis ini sesuai dengan perjalanan hidup manusia yang di dunia hanya sementara, maka mengutip surat Al Maidah ayat 2, “…Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran…” ini dijadikan sebagai dasar nilai ekonomi islam, dan juga dalam Surat ke-6, yaitu Al An’aam ayat 141, dengan memberi tanda tebal pada kata-kata, “…janganlah kamu berlebih-lebihan…”
Siklus Bisnis Dalam Ekonomi Islam
Ada daerah tinggi dan ada daerah rendah, dimana garis islam terdapat pada daerah rendah dan selalu dijaga agar tetap pada daerah tersebut dan tidak boleh sampai naik ke daerah tinggi.
SiklusEkonomiIslam
3.Syariat Ekonomi
Ekonomi Konvensional:
– Ilmu Ekonomi sebagai Moral dan Behaviour Science
– Negara tidak boleh ikut campur pada mekanisme pasar
– Uang sebagai alat tukar dan pengukur nilai
Fakta pengamalan
– Negara memang tidak ikut campur dalam menetapkan harga tetapi bank central menjadi penentu dan penetap harga dalam harga modal (price capital) yaitu penetapan tingkat bunga (BI rate/SBI)
– Tingkat bunga yang ditetapkan oleh bank central akan mempengaruhi harga barang dan jasa termasuk tingkat bunga tabungan dan kredit
– Besar nilai nominal rupiah dapat diketahui di awal atau bisa dibilang tidak dipengaruhi oleh kondisi ekonomi atau mekanisme pasar tetapi dipengaruhi oleh besar modal atau based of funds
– Bunga merupakan biaya dari input produksi maka merupakan inflatoir
– Uang menjadi komoditi (dengan menjadikan kurs uang sebagai alat mencari laba, menjadikan uang mendapatkan uang)
Ekonomi Islam:
– Ilmu Ekonomi sebagai Moral dan Behaviour Science
– Negara tidak boleh ikut campur dan diserakan pada mekanisme pasar selama pasar dalam kondisi normal tetapi negara harus ikut campur apabila dalam keadaan tidak normal
– Uang sebagai alat tukar dan pengukur nilai
Fakta Pengalaman
– Tingkat pengembalian dari tabungan dan pembiayaan menggunakan sistem bagi hasil dan bukan merupakan harga dari modal (bunga)
– Bank Central tidak bisa menetapkan nisbah maupun besar kecilnya bagi hasil
– Besar nominal rupiah di tentukan berdasarkan hasil yang diperoleh atau sesuai dengan kondisi ekonomi yang sebenarnya (mekanisme ekonomi dan pasar) atau based of income
– Pembayaran bagi hasil bukan merupakan biaya dari input produksi maka bukan merupakan inflatoir
– Uang tidak boleh dikomoditikan
Dampak pengingkaran dari syariat ekonomi ini adalah :
Bencana : moral maupun alam, Krisi keuangan dan ekonomi global, Fluktuasi nilai tukar tidak terkendalikan, Krisis sumber daya alam maupun manusia yang bermoral, kesenjangan ekonomi semakin lebar, kemiskinan dan pengangguran.
SOLUSI:
-Menggunakan nilai tukar tunggal global
-Mengguanakn satu mata uang tunggal yang diakui secara global
-Mentaati dan melaksanakan syariat ekonomi yang sebenarnya
-Menggunakan Ekonomi keumahan yaitu Ekonomi Islam
-Kithoh tujuan ekonomi adalah Falah
4. Era Globalisasi Kuno
Saat Masa Pra Islam dan sebelum Era Kapitalisme, Perdagangan Dunia Dunia lancar dan tidak terjadi fluktuasi nilai tukar uang : Karena Pada masa itu hanya berlaku satu mata uang yang diakui diseluruh pasar global yait dinar dan fulus. Uang pun tidak diperdagangkan tetapi hanya terjadi tukar-menukar uang antara jenis satu dengan jenis lainnya untuk keperluan perdagangan saja tidak untuk bertujuan uang menghasilkan uang.
5. Faktanya
Fakta perilaku manusia merupakan Homo Economicus, Economic man, Individualis, take and give (tidak mau rugi) dalam semua aktivitas ekonomi, (dalam konteks muslim) tidak mau ber-ZIS.

Prof dari Malaysia
-duh, gak jelas, pake campuran bahasa melayu dan bahasa Inggris (bahasa Indonesianya gak beres), kayaknya mengungkapkan bahasan yang standar2 aja, tapi di akhir cerita sepertinya beliau mengungkapkan point2 penting yang q lupa coz pake bahasa Inggris-

Revrisond Baswir
-Kurang tepat bila menggunakan kata ‘pasca keruntuhan’ karena era ekonomi kapitalis belum runtuh saat ini, setidaknya sedang mengalami menuju runtuh, tapi sepertinya tidak akan runtuh dalam waktu dekat ini tetapi hanya mengalami goncangan ‘kecil’ saja.
-Sekarang tinggal menunggu nilai tukar rupiah terhadap dolar mencapai 15ribu, apakah terjadi akhir tahun ini atau awal tahun depan
-Ada dua skenario, skenario satu, seperti singa yang sedang sakit lalu sembuh maka singa itu akan berubah lebih buas, seperti juga kapitalisme saat ini, sedang mengalami ‘sakit’, dan bila skenario buruk ini terjadi, hati-hati bangsa Indonesia akan kembali di caplok kapitalisme yang lebih ganas lagi (karena dalam hal ini hubungan Indonesia dan Amerika seperti Hamba dan Tuannya), skenario kedua tentu skenari terbaik yaitu ekonomi kapitalisme runtuh
-Sebenarnya Amerika (USA) bukan negara kaya, tapi mereka percaya diri. Saat ini banyak perusahaan amerika gulung tikar, atau dibeli oleh perusahaan Jepang dan China. Bahkan Amerika mempunyai hutang sampai USD 700 Miliar (ini lebih banyak 70% daripada hutang Indonesia), klo hubungan Indonesia dan amerika merupakan Hamba dan Tuan, maka siap-siap hutang Amerika tersebut akan ‘dipaksakan’ untuk dilunasi hasil dari ‘urunan’ para negara-negara ‘hamba’nya.
-Tentang BBM, dimana harag minyak mentah sudah turun drastis, tapi pemerintah tidak kunjung menurunkan harga BBM. Kalau turun pun hanya Rp.500, tidak sebanding dengan harga minyak mentah dunia yag turun sangat drastis, dan turunnya pun menunggu nanti Desember, kenapa tidak sekarang!.
-Asumsi-asumsi keliru pemerintah yang berdampak pada Kebijakan-kebijakan yeng dinilai spekulatif, kenapa koq dibilang spekulatif, pertama, Krisi ekonomi yang dialami bangsa Indonesia ini tidak berasal dari dalam sendiri (sama seperti tahun 1997/1998), sumbernya dari krisis keuangan AS, dan dampaknya tidak mungkin dilokalisir pada wilayah tertentu tapi cenderung menjalar ke seluruh penjuru dunia. Kedua, Krisi kali ini bersumber dari negara yang mempunyai perekonomian terbesar dan terkuat di dunia serat memiliki dampak secara global, maka skalanya tidak dapat diperkirakan dengan mudah dan akan menjalar ke semua sektor perekonomian yang akan menyulitkan memperkirakan jangka waktunya. Ketiga, menyangkut Indonesia yang tidak menggunakan perekonomian tertutup atau semi tertutup (seperti China dan Malaysia) tetapi menganut sekaligus kurs mengambang bebas dan devisa bebas, sementara itu cadangan devisa kita kecil (tidak ada separuhnya dari cadangan devisa Sinagapura, sepertiga cadangan devisa Hongkong dan bahkan hanya seperduapuluh dari China).
-Tindakan yang harusnya dilakukan oleh Pemerintah, secara umum terletak pada adanya kemauan pemerintah untuk segera mengakhiri penyelenggaraan agenda ekonomi neoliberal di negeri ini, bersama dengan itu harus segera mengurangi ketergantungan terhadap hutang lkuar negeri dan kehadiran investor asing disini. Sebagai alternatif pemerintah harus lebih berkosentrasi pada peningkatan dan pengembangan potensi domestik di semua bidang. Beberapa tindakan praktis yang bisa dilakukan : pertama, Menurunkan harag BBM secara proporsional. Kedua, terkait kebijakan moneter, pemrintah perlu mempertimbangkan kembali penerapan rezim kurs mengambang terkendali dan kebijakan pengendalian devisa. Ketiga, terkait perdagangan luar negeri, pemerintah harus mengubah sifat perekonomian yang haus akan impor (impor hungry). Sebaliknya kebijakan ekspor yang berkaitan dengan eksplorasi SDA dievaluasi pada tingkat dasar yaitu peranan investor asing dalam kegiatan tersebut. Keempat, terkait dengan penyelenggaraan BUMN, menghentikan privatisasi BUMN, karena keberadaan BUMN sebagai pelampung bagi rakyat banyak dalam mengarungi perekonomian dunia. Dan bila bursa di Indonesia sulit berkembang tanpa keikutsertaan BUMN tidak ada salahnya untuk menutup lantai bursa selamanya!.

Dwi Condro Triyono
The last but not the least
sebenarnya ulasannya cukup bagus, sayang materinya gak dibagikan kayak pemateri yang lainnya
-Sebelum membahas tentang ekonomi kapitalisme, maka tidak boleh lupa oleh seorang yang memunculkan ide tersebut. Yaitu Karl Marx, dalam bukunya ‘das capitalis’, menyatakan dua ide : 1.Orang/Individu dilindungi haknya untuk bebas memiliki alat-alat produksi 2.Orang/Individu dilindungi haknya untuk bebas memproduksi dari alat-alat produksi tersebut dan melakukan transaksi jual-beli.
Dahulu kepemilikan tanah milik pemerintah, sekarang kepemilikan tanah bisa dimiliki siapa pun, menjadikan tanah menjadi alat penyimpan uang (alat spekulasi)
Apakah Reformasi th1998 baik bagi Indonesia? Apa hasilnya?
Indonesia semakin Liberal
Lalu Solusi?
bukan Reformasi tapi REVOLUSI!!!,
kalau cuma Ekonomi Syariah itu cuman secara Parsial, tapi bila memang menginginkan Revolusi, rombak semua, (kembali ke Syariat Islam), HAPUS BANK, HAPUS PASAR MODAL!.
,hasil Liberalisme di dalam Pendidikan Indonesia (Liberalisme Pendidikan), Idealisme dari Mahasiswa TIDAK ADA!!!, sangat pragmatis!, cepat lulus karena biaya semakin mahal, cepat kerja, dsb, dsb.
,Bank dan Pasar Modal merupakan mesin penyedot uang dari masyarakat untuk perusahaan-perusahaan kapitalis.
“Sosialisasi Cost of Crysis”, dimana utang AS (sebanyak USD 700 miliar) akan ditanggung bersama dengan para ‘pengikut2nya’ termasuk juga Indonesia.
Dalam sistem perbankan konvensional, Bank berguna untuk ‘menggemukkan’ perusahaan2 kapitalis. Saat ini ada tambahan lagi yaitu Pasar Sekunder dan Pasar Derivatif, dimana hal ini tidak untuk mencari uang tapi mencari capital gain (akumulasi capital). Saat ini, krisis ekonomi ini disebabkan oleh meledaknya capital gain.
-sebenarnya ada bagan-bagan (gambar-gambar) alur dari bank-nasabah-company, ttg capital gain ini, ttg pasar derivatif, pasar sekunder dan bagaimana solusi menurut syariay islam (perbankan syariah) dsb, yg mungkin orang ekonomi tahu banyaklah, yang aq lupa g q gambar, dan sayang materinya juga tidak dibagikan.

nb : Mungkin penuLisan ini masih banyak kekurangannya (ato bahkan saLah kaprah). Yaaah, memang manusia tu gudangnya saLah dan kebenaran hanyalah dari Yang Maha Benar. Lagian saya cuma manusia biasa yang tidak punya Latar beLakang ekonomi sama sekaLi (myb ja kLo masih punya biaya, pengen nerusin kesitu, hmm….tapi kudu LuLus dhisek rek,,..hiks…TA..TA…kapan isok LuLus?!?!?….)

 
Leave a comment

Posted by on 27 November 2008 in PropagandaPersuasif

 

Tags: , , ,

Sungguh malang nasib negara ini!

Pada masa-masa abad pertengahan, banyak pasukan perang yang terdiri dari barisan yang disebut ‘tentara bayaran’. Mereka tentara yang berperang hanya demi meraup bayaran uang dan keuntungan duniawi. Berperang, bagi mereka hanyalah profesi dan keahlian. Tidak penting bagi mereka mengalahkan musuh, karena yang terpenting berapa banyak rampasan perang yang dapat dikantongi, berapa banyak larangan yang telah mereka langgar, dan berapa cacian telah mereka muntahkan. Tidak soal bagi mereka apa tujuan dan misi perang yang diterjuni, tapi yang penting berapa bayaran yang diterima. Tidak ada dalam kamus mereka motivasi perang demi tanah air, apalagi prinsip ataupun iman. Mereka tidak pernah berpikir dalam peperangan ada sesuatu yang pantas dikorbankan atau dicurahkan segenap jiwa dan raga, yang mereka tahu dan lihat hanya kesenangan pribadi semata.
Bayangkan saja, jika pemegang dan pelaksana kebijakan di negeri naas ini mempunyai banyak kemiripan dengan tentara-tentara bayaran itu. Kerja mereka sesungguhnya tak lebih dari mengharap sesuap nasi. Yang ada di benak mereka dan selalu mereka kejar hanyalah, harta rampasan dalam segala bentuk dan jenisnya, kekayaan, ketenaran, jabatan ataupun kebanggaan dan kehormatan. Mereka berpendapat, jalan yang terbaik yang aman untuk menghantarkan mereka pada harta rampasan ini adalah dengan berpura-pura membela negara. Semua mengatakan demi bangsa dan negara, berpidato dan menulis, serta menangis dan mengiba tangis. Mereka tak pernah berbuat lebih jauh lagi. Paling bagus hanya instruksi pada rakyat untuk melakukan kebijakan, namun sungguh tragis, mereka justru lupa menasehati diri sendiri.
Di sana tidak ada demonstran yang berteriak lantang kecuali mengharap ‘sesuatu’ di balik kelantangan suaranya, tidak ada orator yang berpidato berapi-api kecuali dia meminta ‘sesuatu’ di balik khutbahnya. Jauh di lubuk hati, mereka sama sekali tidak pernah memikirkan ucapannya. Yang terpenting bagi mereka adalah imbalan dan keuntungan pribadi yang dapat dikantongi dari ceramahnya itu. Mereka tak pernah berpikir untuk memberi sesuatu. Yang terpenting adalah tepuk tangan dan pujian massa, dirinyalah yang telah mendatangkan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat. Jika disuruh memilih antara, pertama, menyumbangkan sesuatu yang benar-benar bermanfaat bagi rakyat, namun rakyat tidak tahu sumbangan itu dari siapa, dan yang kedua, rakyat tahu dialah pemberi sarana itu, namun sarana itu tak kunjung membuahkan manfaat, dapat diduga pastilah para pemimpin itu akan memilih yang terakhir.
Setiap pemimpin negeri ini lantang menyuarakan kampanye pemberantasan kemiskinan, penyakit dan kebodohan, sampai-sampai ketiga kata ini menjadi istilah yang paling terkenal dan sering mampir di bibir dan kuping. Meskipun demikian, ketiga kata tsb nyatanya tetap saja mewabah dan mencengkeram rakyat. Bukan karena apa-apa, melainkan lebih karena pemimpin, petinggi, menteri, kaum agamawan, da’i, wakil rakyat, kaum penulis, intelektual, kita -tanpa kecuali-, merupakan sosok-sosk pemburu upah.
Orang-orang seperti ini hanya mengejar keuntungan dan kepentingan pribadi saja. Mereka akan cukup puas dengan sorak kekaguman, karena hanya itulah yang diinginkan. Demikian juga dengan kaum penulis dan intelektual, yang sering mengkritik pedas pemerintah dalam setiap tulisan dan komentarnya, kepentingan mereka sebenarnya hanya satu, imbalan tulisan atau piagam penghargaan, atau ucapan selamat dan pujian atas kejeniusan dan kepakarannya. Soal komitmen pemberantasan kemiskinan, penyakit dan kebodohan, sama sekali tak masuk agenda perhatian dan pemikiran mereka. Andaikata mereka serius untuk memberantas ketiga hal itu, pastilah mereka tidak akan menyia-nyiakan waktu hanya dengan untaian kata dan menulis saja, sesuatu yang ia sadar betul tidak akan memberikan hasil apa-apa. Mereka akan berusaha memanfaatkan waktu dan tenaganya secara konkret, langsung terjun menolong si fakir, menghibur si sakit, mengajari si bodoh. Tapi mereka sadar betul, jika terjun dalam kerja sosial ini, akan lenyaplah segala pujian dan decak kagum masyarakat yang biasa mereka terima saat menulis kecuali hanya dari si miskin, si bodoh dan si sakit. Masyarakat tak akan memerhatikan sama sekali.
Betapa naifnya para pemegang kekuasaan di negeri ini, mereka terlalu asyik mengkampanyekan perang terhadap kemiskinan, penyakit, dan kebodohan, padahal permasalahan ini tidak perlu diperangi segala. Yang diperlukan dari mereka hanyalah instruksi kebaikan tanpa melupakan dirinya sendiri. Inilah inti permasalahan bangsa ini. Seharusnya, mereka yang mempunyai otoritas pemecah masalah, ikhlas mengulurkan tangan, niscaya ketiga nusuh negara ini akan menyusut dan lari terbirit-birit.
Seandainya manusia mau saling berbagi, si kaya memberikan hak orang fakir, peti-peti kekayaan terselamatkan dari tangan-tangan hina, dan aliran uang tidak dipegang oleh orang buta dan bodoh, maka kebaikan akan merata ke penjuru negeri.
Tapi bagaimana hal itu bisa terwujud di negeri dimana si bodoh justru menjadi pembesar dan si hina menjadi petinggi.
Sungguh malang nasib negara ini!

Sumber : “Izrail” by “Yusuf As Siba’i”
Izrail_1

 
Leave a comment

Posted by on 16 November 2008 in Mushaf-mushaf Dunia

 

Tags: , , ,